Kabar Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengendara Motor Terjerat Kabel Internet Diduga Milik RajegNet

 


Serang, KaratBanten.Com - Tepat pukul 03.48 Wib hari Selasa, usai makan sahur Yuli beserta adiknya hendak menuju pasar Ciruas namun ditengah jalan tanpa di sadari kabel optik menjuntai sehingga membuatnya terjatuh dari motor lantaran terjerat kabel tersebut.

Menurut Likha (adiknya), “kita kaget pas terjatuh ternyata ada kabel bergelantung sampai ke bawah dan karena kondisi gelap jadi kita tidak nampak dari kejauhan,” ujarnya. Selasa, (26/3/2024).

Di jumpai wartawan saat di jalur yang sama, terlihat ada seorang wanita terduduk seperti sedang mengalami kecelakaan kecil hingga saat di hampiri ternyata ada bekas jeratan di bagian leher korban, walaupun tidak separah yang di duga namun hal tersebut cukup menyakitkan akibat kabel optik yang menjuntai di duga milik perusahaan telekomunikasi RajegNet.

Kurang lebih setengah jam berlalu, korban lantas melanjutkan perjalanan menuju pasar Ciruas lantaran rasa sakitnya sudah merasa membaik, namun di sayangkan adanya kabel menjuntai tersebut kemungkinan dikarenakan kurangnya ketelitian pekerjaan.

Hal ini tentu butuh perhatian yang sangat serius dari pihak perusahaan dan pemerintah terkait pekerjaan jaringan internet melalui jalur udara, agar lebih berhati-hati lagi dan tetap menjaga tingkat keamanannya.



Berdasarkan penelusuran tersebut ditemukan kabel internet yang menjerat korban adalah kabel kecil untuk penyaluran wifi ke pelanggan dengan menggunakan tiang penyangga yang terpancang dari bambu kemudian di cat berwarna hitam dan di ujung tiang tersebut di berikan cat berwarna biru. Hal ini diketahui wartawan setelah mencoba menelusuri jalur kabel tersebut terpasang pada Box ODP yang bertuliskan RajegNet dengan merk kabel interluc 1 core.

Usai peristiwa tersebut kabel kecil yang menjuntai ke jalan di potong oleh salah satu pengendara yang lewat menggunakan tank lantaran di khawatirkan akan memakan korban lainnya.

“Harus di potong nih, bisa bahaya jika kena pengendara lain,” cetusnya sambil mengambil tank yang berada di bagasi motornya.

Esoknya wartawan mencoba mendatangi kantor cabang RajegNet yang beralamat di Jln. Cigoong, Kecamatan Walantaka Kota Serang guna keperluan konfirmasi tentang kebenaran kabel tersebut.

“Kita akan cek dulu ya pak, apakah itu benar atau tidak kabel milik kita di karenakan para teknisi sedang berada di lapangan," ujar Pipin selaku pimpinan cabang RajegNet Serang Banten saat di konfirmasi wartawan. 


(***/Red)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *