Kabar Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Naga Hitam NH, Bukber dan Santunan Kepada Masyarakat Miskin, Yatim-piatu

 


SERANG, KaratBanten.Com- Paguyuban Naga Hitam (NH) Gelar Bakti Sosial, pada pertengahan bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah, giat rutinitas santunan pada masyarakat miskin serta anak yatim-piatu, yang berdomisili di beberapa kecamatan meliputi Kecamatan Bandung, Kecamatan Pamarayan, Kecamatan Cikande serta Kecamatan Kopo Kabupaten Serang - Banten Mander. Sabtu, (30/03/2024).

Acara yang diselenggarakan oleh paguyuban naga hitam itu dilaksanakan di kediaman Ketua Naga Hitam Yandi portal red-) di desa Mander, untuk diketahui naga hitam sendiri di ketuai oleh Bang Yandi Portal, ia juga merupakan sosok anggota POLRI yang dikenal mudah bergaul dengan berbagai kalangan masyarakat, ia merupakan Anggota aktif di Polsek Cikande, Polres Serang.

Untuk diketahui bahwa Susunan Acara Dalam Rangka Kegiatan Buka Bersama Paguyuban Naga Hitam sebagai berikut :

1. Pembukaan

2. Pembacaan ayat suci Al-Qur’an

3. Sambutan ketua NH

4. Sambutan Tokoh Masyarakat

5. Penceramah

6. Pembagian santunan lanjut foto bersama

7. Penutup dan Doa Buka puasa (Ta’jil)

8. Shalat Magrib Berjamaah

9. Makan Bersama

10. Selesai

Mander, 30 Maret 2024 Acara dimulai pukul 16.00 WIB. Dalam sambutannya ketua Naga Hitam NH Yandi portal mengatakan bahwa ibadah puasa Ramadhan 1445 Hijiriah di tahun 2024 ini merupakan momen untuk melatih diri saling memaafkan sesama, serta saling berbagi atau membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita sebagai mana, bunyi hadits riwayat muslim mengatakan “Allah senantiasa menolong seorang hamba selama hamba tersebut menolong saudaranya yang lain.” – (HR Muslim),” ucap Yandi portal.

Sementara itu penasihat paguyuban NH yaitu bapak H. Eki Baihaki, SE, M.Si turut menyampaikan apresiasinya terhadap rutinitas yang dilaksanakan oleh paguyuban naga Hitam NH.

“Alhamdulillah Saya bersyukur berada di tengah-tengah paguyuban naga hitam, serta berterima kasih atas kerja keras serta dedikasi rekan - rekan paguyuban naga hitam, yang telah melaksanakan kegiatan santunan kepada kaum duafa atau masyarakat miskin serta anak yatim yang berada di lingkungan kita, itu merupakan tanggung jawab kita saya berharap kegiatan seperti ini agar dipertahankan oleh paguyuban naga hitam sekali dan turut mengapresiasi atas acara yang diselenggarakannya,” tukasnya.

Hal senada disampaikan oleh tokoh masyarakat desa Mander sekaligus pimpinan pondok pesantren Miftahul hikmah (Ustad Sanukri).

“Alhamdulillah waa syukurillah kegiatan paguyuban Naga Hitam, (NH red-) berjalan dengan lancar, saya turut mengapresiasi atas kerja keras serta dedikasi rekan - rekan paguyuban Naga Hitam, yang telah melaksanakan kegiatan santunan kepada kaum duafa, atau masyarakat miskin serta anak yatim, yang berada di lingkungan kita, itu merupakan tanggung jawab kita saya berharap kegiatan seperti ini agar dipertahankan oleh paguyuban Naga Hitam, saya juga berharap kedepan kegiatan positif seperti ini lebih ditingkatkan lagi demi kebaikan serta demi menggapai Ridho Allah,” tegasnya.

(*/Red-)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *