Kabar Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Lapas Kelas IIA Serang, Menepis Adanya Staff KPLP Terima Suap

 


Serang, KaratBanten.Com - Belakangan beredar pemberitaan yang mengatakan bahwa staff KPLP Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Serang melakukan pungli kepada warga binaan, menanggapi hal tersebut, Kepala Lembaga Permasyarakatan Serang, Fajar Nur Cahyono menjelaskan kepada awak media saat di temui di rungannya, Kamis (27/6) bahwasanya pihaknya saat ini sedang melakukan pengecekan kebenaran pemberitaan tersebut dan sudah memeriksa WBP dan petugas yang diduga melalukan pungli tersebut sedang di periksa oleh tim internal.

“Untuk pemberitaan tersebut sudah kami tindak lanjuti dan sedang kami periksa kebenarannya, untuk WBP tersebut sedang kami periksa dan petugasnya juga kita periksa oleh tim internal dengan berkoordinasi dengan pihak Kanwil Kemenkumham Banten,” Ucapnya. 

Lebih lanjut, Fajar menjelaskan bahwa bukti – bukti yang beredar pada pemberitaan tersebut yang berupa tangakapan layar percakapan whatsapp merupakan percakapan antara WBP tersebut dan istrinya, bukan percakapan antara WBP dan petugas.

“Untuk bukti – bukti tangkapan layar percakapan yang beredar di media, kami pastikan bahwa bukti tangkapan layar tersebut merupakan bukti percakapan antara si WBP dan istrinya, bukan merupakan percakapan antara petugas dan WBP seperti yang di katakan,” Ungkapnya. 

Kalapas juga mengucapkan terimakasih kepada rekan – rekan media yang sudah hadir mengkonfirmasi kejadian yang sebenarnya kepada pihak Lapas Serang. 

“Saya berterimakasih banyak kepada rekan – rekan yang sudah mau datang ke kantor kami untuk konfirmasi kebenaran terkait pemberitaan yang beredar, saya harap kedepannya kita tingkatkan lagi solidaritas antara Lapas Serang dan rekan – rekan media serta hubungan silaturahmi semakin erat,” tutup Kalapas. (Red)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *