Kabar Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Tingkatkan Kemampuan Babinsa, Kodim 0602/Serang Laksanakan Latihan Teknis Teritorial



Serang, KaratBanten.Com – Sebagai upaya untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan Bintara Pembina Desa (Babinsa), Kodim 0602/Serang melaksanakan kegiatan Latihan Teknis Teritorial (Latnis Ter) Triwulan III (Tiga) Tahun 2023, bertempat di Koramil 0602-03/Walantaka Kecamatan Walantaka, Kabupaten Serang Provinsi Banten, Rabu (02/08/2023).

Kegiatan pelaksanaan Latihan Teknis Teritorial tersebut, dilaksanakan pada Selasa Kemarin 01 Agustus 2023.

Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Inf Fajar Catur Prasetyo, yang diwakili oleh Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0602/Serang Mayor Inf Aryadi, mengatakan bahwa kegiatan Latnis Ter dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Babinsa, dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial wilayah. Sehingga dapat melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin, sesuai dengan apa yang menjadi keinginan dari pimpinan.

“Karena itu kami memberikan penekanan kepada seluruh Babinsa yang mengikuti latihan, agar memperhatikan setiap materi yang disampaikan. Sehingga dalam melaksanakan tugas pembinaan wilayah, dapat berjalan dan terlaksana dengan sebaik mungkin,” tegas Pasi Ops.

Lebih lanjut, Pasi Ops Kodim 0602/Serang juga menjelaskan, seorang Babinsa harus mengetahui kondisi wilayah Binaannya masing-masing. Dimana kondisi tersebut meliputi beberapa aspek, diantaranya Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial.

“Dengan demikian maka Babinsa dapat segera mengetahui langsung, setiap kejadian yang terjadi di wilayah masing-masing. Segera laporkan kepada pimpinan, jika terjadi adanya permasalahan ditengah masyarakat agar tidak terjadi konflik,” pungkasnya.

(Pendim 0602/Serang)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *