Kabar Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Peran Aktif Ponpes Fahmil Quran Dalam Rangka Mengisi HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun



Serang, KaratBanten.Com - Santri dan Santriwati Ponpes Fahmil Quran Antusias dengan riang gembira mengisi kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-78 Tahun yang diselenggarakan di lapangan Pondok Pesantren (Ponpes) Fahmil Quran, Kubang Apu, Kota Serang. Jumat, 18/08/2023.

Drs. H. Samsul Bahri, MSJ., M.MPd., yang biasa disapa Kang Haji selaku Pimpinan Pondok Pesantren Fahmil Quran mengatakan bahwa "Kemerdekaan itu mayoritas hasil perjuangan para ulama, sudah selayaknya para santri dan santriwati mengisi HUT kemerdekaan ini dengan kegiatan-kegiatan melalui upacara dan hal-hal lain yang positif untuk tetap semangat menjalin kebersamaan dan persatuan sesama umat, merdeka,” Ucapnya.

“78 tahun bangsa ini diproklamasikan sebagai Negara Merdeka. Merdeka karena usaha para Pahlawan. Merdeka karena upaya para pejuang yang mengorbankan nyawa hingga bersimbah darah sampai titik darah penghabisan demi Bendera Merah Putih bisa dikibarkan diatas tiang yang tinggi di bumi pertiwi,” Ujarnya.

“Kita generasi penerus yang melanjutkan cerita penerus sejarah yang memiliki kewajiban untuk mengisi hari-hari kemerdekaan dengan karya prestasi, kedamaian, kerukunan dan hal-hal baik lainnya untuk terus melaju untuk demi Indonesia Maju,” Tegasnya.

Ditempat yang sama, Fahmi Aunillah, SH., selaku Ketua YPI PPFQ menyampaikan bahwa "Pelaksanaan upacara kemerdekaan Republik Indonesia dan kegiatan-kegiatan yang positif dalam mengisi HUT kemerdekaan Republik Indonesia diharapkan terus dilaksanakan secara berkesinambungan di Pondok Pesantren Fahmil Quran,” Katanya.

Kegiatan tersebut menjadi bentuk syukur terhadap kemerdekaan yang telah diraih bangsa Indonesia dengan perjuangan dan pengorbanan para ulama dan pejuang kemerdekaan yang telah mengorbankan nyawanya untuk kemerdekaan Republik Indonesia,” Ujarnya.

"Sebelum merdeka, bangsa ini menjadi bangsa yang payah karena di jajah oleh bangsa luar, tetapi kemerdekaan membawa bangsa ini menjadi bangsa yang lebih baik dan maju, maka dari itu persatuan bangsa harus terus dijaga oleh seluruh bangsa Indonesia,” Pungkas Fahmi Aunillah, SH., selaku Ketua YPI Pondok Pesantren Fahmil Quran.

(*/red)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *