Kabar Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Potong Hewan Qurban, BPN Banten Salurkan Daging Qurban kepada Masyarakat yang Membutuhkan



Serang, KaratBanten.Com – Rayakan Idul Adha 1444 Hijriah, Panitia Qurban Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Banten (Kanwil BPN Banten) melaksanakan kegiatan Pemotongan Hewan dan Pendistribusian Daging Qurban pada Sabtu (1/7/2023) pagi dengan mengusung tema “Tingkatkan Ketaqwaan, Pererat Silaturahmi dan Berbagi Kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah”.

“Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten menerima 12 (dua belas) ekor sapi dan 1 (satu) ekor kambing dari shohibul qurban pegawai Kanwil dan Kantor Pertanahan di Provinsi Banten,” ujar Eko Suharno, Kepala Bidang Penataan dan Pemberdayaan Kanwil BPN Banten selaku Ketua Panitia Pelaksana Pemotongan Hewan Qurban 1444 Hijriah dalam laporannya.

“8 (delapan) ekor sapi dan 1 (satu) ekor kambing dipotong di Kanwil BPN Banten, 3 (tiga) ekor sapi disalurkan melalui Kementerian ATR/BPN (Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional-red) dan 1 (satu) ekor sapi disalurkan melalui STPN (Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional-red), Yogyakarta,” rinci Eko.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kanwil BPN Banten, Sudaryanto dalam sambutannya menuturkan ucapan terima kasih, “Terima kasih untuk shohibul qurban yang telah berkenan menyalurkan hewan qurban melalui panitia Kanwil BPN Banten semoga yang Bapak Ibu sampaikan atau qurbankan ini mendapatkan keberkahan, ridho dari Allah SWT dan mendapatkan balasan rezeki yang melimpah,” ujarnya.

Sudaryanto mengatakan makna berkurban dari sisi pengorbanan karyawan dan karyawati BPN Banten, diharapkan bisa menimbulkan semangat rela berkorban untuk institusi, pengorbanan waktu, tenaga pikiran dan juga lainnya untuk kepentingan masyarakat agar kualitas pelayanan dapat lebih baik. “Dengan semangat berqurban, harapan kami kinerja BPN Banten terus menanjak, saling melengkapi dalam satu ikatan Sapu Lidi, karena kinerja akan tercapai apabila kita bekerjasama dan saling support,” lanjutnya.

Kemudian dari segi solidaritas beliau mengatakan Idul Adha merupakan momen berbagi dan meringankan beban masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Daging kurban didistribusikan oleh Panitia Qurban kepada sejumlah yayasan, pondok Pesantren dan masyarakat sekitar diantaranya Yayasan Putra Putri Kita, Pandeglang, Banten, Pondok Pesantren Riudatul Mubtadiin, Pabuaran, Banten, Yayasan Hilmatul Madani, Kota Serang, Banten, Pondok Pesantren Nurul Ikhlas, Kampung Gowok Kepuh, Banten, Pondok Pesantren Roudhotutolibin, Kampung Gowok, Banten, Masyarakat Lingkungan Sukadana, Kasemen, Banten, Wartawan, Petugas Kebersihan dan masyarakat sekitar Kawasan Pemerintahan Provinsi Banten.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *