Kabar Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Hadir dalam Musrenbang Tingkat Kecamatan Serang, Syafrudin sampaikan Masalah Kecamatan Serang Cukup Krusial



Serang, KaratBanten.Com - Serap aspirasi masyarakat, Pemerintah Kota Serang melalui Kecamatan Serang menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tingkat kecamatan serang, Kamis (26/01/2023).

Musrenbang tingkat Kecamatan Serang tersebut dibuka secara langsung oleh Walikota Serang Syafrudin dan dilaksanakan setelah dilakukannya musyawarah tingkat kelurahan sekecamatan serang.

Seperti yang disampaikan oleh walikota serang Syafrudin, pelaksanaan musrenbang kecamatan ini dilakukan setelah dilaksanakannya musrenbang tingkat kelurahan sebelum disampaikan kepada pemerintah kota serang

“ini tindak lanjut dari musrenbang kelurahan kemudian disampaikan ke kecamatan nanti dari kecamatan disampaikan ke kota” ungkap Syafrudin.



Syafrudin menambahkan, didalam pelaksanaan Musrenbang ini terdapat beberapa hal permasalahan yang merupkan aspirasi masyarakat baik berupa fisik maupun non-fisik.

Ia juga menyampaikan bahwa permasalahan aspirasi masyarakat kota serang cukup krusial, disamping kawasan dengan penduduk yang cukup banyak permasalahannya juga sangat penting.

“Di Kecamatan Serang ini memang paling krusial, kemudian wilayahnya juga jumlah penduduknya lebih banyak dan jumlah rumah juga lebih banyak, jadi permasalahan-permasalahan itu banyak di Kecamatan Serang terutama banjir yang belum teratasi” tambah syafrudin.

“Mudah-mudahan tahun ini bisa teratasi, kekumuhan kemudian ada juga Pasar Rau disitu kemudian stunting yang menjadi program pemerintah, gizi buruk dan lain sebagainya” lanjutnya.

Terkait beberapa permasalahan dikecamatan serang tersebut, camat kecamatan serang Mashudi menuturkan bahwa permasalahan yang ada di kecamatan sudah diprioritaskan untuk segera diselesaikan, jika belum sampai terlaksana ia berharap ditahap berikutnya bisa tercapai.



“Terkait banjir mudah mudahan bisa kita selesaikan karna sudah saya rencananan terkait permasalahan banjir di perumahan widiya sampai sekarang karna ada beberapa bangunan liar yang sudah ditindak lanjuti bersama tni dan masyarakat juga terkait pemeliharaan sungai” tutur Mashudi.

Ia juga menyampaikan rencana kedepan Kecamatan Serang untuk menyelesaikan permaslahan banjir dengan berkoordinasi dan bekerjasama dengan Dinas dan Instansi terkait.

“Rencana kedepan ini akan dibuat tembok penahan tanah (TPT) yang longsor disepanjang kali talang, kita tahun ini sudah mulai dan akan diselesaikan dengan bekerjasama melalui dpupr kota serang” ujar mashudi.

Kegiatan musrenbang tersebut selain dihadiri oleh walikota serang syafrudin juga dihadiri oleh kepala dpkp kota serang Novriadi, kepala dinas lingkungan hidup kota serang farah richi, kepala bappeda kota serang M Ridwan, serta seluruh lurah dan unsur masyarakat Kecamatan Serang.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *