Kabar Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Kemenag Cilegon Hadiri Silaturahmi Peserta Didik MIN 1 Kota Cilegon dan SD Mardi Yuana

 


Cilegon,KaratBanten.Com-Dalam rangka silaturahmi Pendidik dan Peserta didik MIN 1 Cilegon bersama SD Mardi Yuwana Cilegon di JL. Panglima Polim 51 Cilegon.

Kepala Kantor Kemenag Cilegon H. Lukmanul Hakim dalam amanah pembukaan mengatakan.

" Marilah kita tingkatkan hubungan yang harmonis sebagai wujud moderasi beragama di Kota Cilegon. Terima kasih kepada Pendidik dan peserta didik baik dari MIN 1 Kota Cilegon dan SD Mardi Yuana yang sudah mengawali hari indah dengan memberikan pembelajaran untuk saling toleransi meningkatkan kecintaan dan kedamaian diantara umat manusia Selasa 1/11/22.

”Kami tunggu kehadiran Pendidik dan Peserta didik di sekolah MIN 1 Cilegon yang sejuk di gunung sambil menikmati buah dugan yang segar."

Kepala SD Masih Yuana D. Sukartono di tempat kegiatan mengatakan.

" Puji Tuhan ini merupakan pembelajaran yang sangat luar biasa bagi anak-anak untuk

menghormati tamu dan saling mengenal serta memupuk persaudaraan sejak dini dalam hidup berbeda di tengah masyarakat.Kita akan siapkan untuk berkunjung balasan sebagai bentuk kita saling menghormati dan bersaudara." 

Sementara di tempat terpisah Kepala MIN 1 Kota Cilegon Ali Mahmud mengatakan " Ini salah satu bentuk praktek moderasi beragama bagi Pendidik dan Peserta Didik di MIN 1 Kota Cilegon, harapan kami kegiatan ini menjadi inspirasi dan penggerak untuk pelaksanaan moderasi beragama secara riil di tengah masyarakat khususnya dalam bidang pendidikan.

Semoga ada tidak lanjut dari SD Masih Yuana untuk dapat melihat secara riil sekolah kami dan melaksanakan kegiatan serupa di MIN 1 Kota Cilegon.

Terima kasih kepada semua pihak yang sudah support kegiatan ini dengan penuh tanggung jawab dan mohon maaf atas segala kekurangan."

Silaturahmi Pendidik dan Peserta didik dihadiri Kepala Kankemenag, Kasi Penma, Pokjawas, seluruh dewan guru MIN 1 Cilegon dan Dewan Guru SD Mardi Yuana serta peserta didik dari kedua sekolah.

Adapun kegiatan meliputi pertandingan persaudaraan tenis meja dewan guru, menyanyi, menari dan footsal, buku tangkis Putera dan Puteri sebagai bentuk persahabatan bagi kedua sekolah.

Kegiatan sangat semarak dan antusias diiringi penyanyi dewan guru dari Mardi Yuana ibu Getrudis Ngole.

Selamat kepada MIN 1 Kota Cilegon dan SD Mardi Yuana yang telah mengemas kegiatan Moderasi beragama di wilayah kota Cilegon dalam bentuk yang sangat luar biasa, menari, menyanyi, olah raga. Pungkasnya

Kegiatan ditutup dengan menyanyi bersama lagu "Laskar Pelangi". Seluruh dewan Guru dan Peserta Didik menyanyi di lapangan dan saling berpelukan dan berjabat tangan sebagai satu Saudara.(*)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *