Kabar Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Tahun 2021, Polda Banten Ungkap Kasus Korupsi dengan Kerugian Negara Capai Rp15 Milyar

SERANG, KaratBanten.Com – Di tahun 2021, Kepolisian Daerah (Polda) Banten melalui Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) berhasil mengungkap kasus korupsi dengan kerugian negara mencapai Rp15 milyar.

“Pengungkapan kasus korupsi di tahun sebanyak 26 kasus dengan kerugian negara sebesar Rp15.803.429.013, dan yang dapat diselamatkan sebesar Rp2.096.626.000,” kata Dirreskrimsus Polda Banten, Kombes Pol Dedi Supriyadi saat press release akhir tahun di Aula Serbaguna Polda Banten, Jumat, 31 Desember 2021. 

Dedi Supriyadi menjelaskan, pengungkapan kasus pada tahun 2021 mengalami penurunan sebesar 3,7 persen jika dibandingkan dengan pengungkapan kasus pada tahun 2020 sebanyak 27 kasus.

“Kami juga berhasil melaksanakan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap oknum pegawai BPN yang melakukan pungli pada 12 November 2021,” ujar Dedi Supriyadi. 

Menurut Dedi, dengan adanya OTT tersebut membuat efek jera bagi oknum PNS. 

“OTT ini untuk membuat efek jera bagi oknum PNS yang melakukan pungli dalam pelayanan administrasi kepada masyarakat,” pungkasnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk membudayakan malu jika korupsi.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk tidak ragu melaporkan jika mengetahui ada pungli oleh aparat pemerintahan. Mari kita membudayakan malu melakukan korupsi agar pembangunan dapat terlaksana untuk memajukan Republik Indonesia,” tutup Dedi Supriyadi. (*/red)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *